Hijab dan Pengertiannya




IQLIMA.ID - Kata Hijab mungkin akan terasa asing bagi seorang Non-Muslim. Apa arti hijab dan kenapa seorang muslim diwajibkan untuk berhijab, berikut penjelasannya.

Hijab adalah kata dalam bahasa Arab yang berarti "penghalang". Namun dalam keilmuan Islam, hijab lebih tepat merujuk kepada tatacara berpakaian yang pantas sesuai dengan tuntunan agama. Hijab bisa juga di artikan sebagai cara berpakaian sederhana untuk wanita muslim yang diatur sesuai dengan syariat Islam seperti menutupi segala sesuatu kecuali wajah dan tangan di depan umum.

Apa yang anda pikirkan adalah alasan di balik wanita Muslim mengenakan jilbab? Paksaan? Tidak, alasan utama untuk ini adalah kepercayaan kita pada ALLAH tuhan sang pencipta. Kita percaya bahwa Tuhan memberi kita pedoman kehidupan yang baik, termasuk cara bepakaian khususnya seorang wanita Muslim. Saat mengenakan hijab, itu secara harfiah kita menjaga kerendahan hati kita dan kita menghormati diri kita sendiri dan masyarakat kita dengan tidak memamerkan bagian tubuh yang tidak boleh dilihat siapa pun kecuali orang itu adalah suami kita atau kerabat dekat kita.

Menggunakan hijab dengan benas bisa dengan cara Tidak menggunakan  pakaiannya yang ketat, pakaiannya tidak boleh tipis, pakaiannya tidak boleh mengungkapkan bentuk tubuhnya dan pakaiannya  menyerupai pakaian yang terutama dipakai oleh pria.

Seperti penjelasan tadi, orang memiliki kesalahpahaman bahwa wanita Muslim dipaksa untuk mengorbankan kecantikan mereka dengan mengenakan jilbab adalah sebuah paham yang SALAH. Wanita Muslim dapat melakukan hal-hal untuk membuat dirinya merasa cantik dan terlihat rapi untuk dunia dengan tanpa mengorbankan akidah dan kepercayaannya.

Kita bisa mengenakan pakaian yang berwarna-warni meskipun tidak harus berlebihan, kita bisa memakai perhiasan seperti pin Hijab yang bagus (meskipun dia harus memastikan bahwa perhiasannya tidak terlalu mencolok sehingga menarik perhatian) dan dia bisa gunakan produk kecantikan yang memberinya tampilan yang dipoles. Seorang wanita Muslim harus selalu terlihat rapi, bersih, dan cantik.

Untuk menyimpulkannya, kecantikan bukan untuk tujuan menarik pria, tetapi untuk tujuan menjadi contoh yang baik dari orang yang baik dan bermoral di dunia

Comments